Ratusan Perusahaan China Pamer Elektronik dan Mesin di RI

Jakarta – Pasar Indonesia yang semakin besar membuat China semakin gencar mencari pasar di Indonesia. Ratusan perusahaan Pameran Permesinan dan Elektronik China 2011 dan Pameran Produk Guangxi-China 2011 yang diselenggarakan dan Pemerintah Provinsi Guangxi.

Demikian disampaikan Provinsi Guanxi, Zhang Siqi dalam jumpa pers Pameran Permesinan dan Elektronik China ke-6 dan Pameran Produk Guangxi-China 2011 di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (13/5/2011).

“Tentunya juga punya target Indonesia jadi bilateral utama. Indonesia sekarang menjadi yang ke-3 dalam hubungan bilateral China,” ujarnya.

Menurut Zhang Siqi, pameran ini tidak memiliki target khusus dalam transaksi perdagangan, tetapi hanya memiliki target untuk memperluas hubungan bilateral Indonesia dan China.

“Tujuannya untuk menjurus ke perdagangan yang baik antar kedua negara,” katanya.

Di tempat yang sama, perwakilan Kamar Dagang China Bidang Ekspor Impor untuk Produk Permesinan dan Elektronik, Zhang Jing mengungkapkan, pameran ini dapat mendorong investor dari China melihat pasar Indonesia.

“Dari Pameran sebelumnya, investor berencana investasi dan buka pabrik di Indonesia,” ujarnya.

Pameran Produk Permesinan dan Elektronik China 2011 ke-6 akan diadakan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran pada 19-21 Mei 2011. Pameran ke-6 ini akan dihadiri lebih dari 400 perusahaan dari China.

Untuk pameran Produk Guangxi-China 2011 di Borobudur, ada 100 lebih perusahaan utama dari Guangxi, seperti Dongfeng Liuzhu Motor, Guangxi Mingli Group, dan Guangxi Yulin.

Artikel Lain :