Customs Clearance

Customs Clearance merupakan sebuah spesialis pabean broker. Bea pialang adalah profesi yang melibatkan ‘kliring’ barang melalui untuk importir dan eksportir (biasanya usaha). Hal ini melibatkan penyusunan dokumen dan / atau pengiriman elektronik, perhitungan (dan biasanya pembayaran) atas nama klien dari pajak , bea dan cukai , dan komunikasi memfasilitasi antara importir / eksportir dan pejabat-pejabat pemerintah.broker Bea Cukai di Amerika Serikat akan sering menyusun dan menyampaikan dokumentasi untuk memberitahukan atau mendapatkan izin dari instansi pemerintah lain seperti Food and Drug Administration (FDA), di Amerika Serikat Departemen Pertanian (USDA), yang Fish and Wildlife Service , dan banyak lain. Broker Bea Cukai perlu akrab dengan Tarif Jadwal , daftar tarif bea untuk barang impor, dan peraturan yang mengatur impor ditemukan dalam Code of Federal Regulations Judul 19, yang dikenal sebagai 19 CFR. Contoh,sebuah broker pabean mungkin perlu menyarankan importir tentang negara asal persyaratan menandai atau persyaratan dokumen yang tepat untuk pengiriman pakaian dikenakan kuota / persyaratan visa. Mengetahui persyaratan masing-masing jenis impor dapat menghindari keterlambatan mahal atau penyitaan barang dagangan. Banyak spesialis dalam jenis transaksi tertentu, seperti memakai pakaian, mudah rusak, atau kliring dan memanifestasikan awak kapal kargo besar. Bea Cukai broker dapat terletak di pedalaman “port” untuk barang dagangan yang jelas dikirim “dalam ikatan” tetapi sebagian besar terletak di utama bandara dan pelabuhan dengan lalu lintas internasional. Custom broker biasanya mengatur , atau , barang dibersihkan melalui hubungan dengan perusahaan truk dan lain-lain. Broker Bea Cukai harus lulus pemeriksaan latar belakang memeriksa dan menjadi berlisensi. Broker Bea Cukai bukan pegawai pemerintah dan tidak harus bingung dengan agen Bea Cukai, meskipun di beberapa negara agen pabean panjang mungkin berarti broker pabean.

Custom broker boleh dipekerjakan oleh atau berafiliasi dengan , tetapi mungkin usaha mandiri atau mungkin dipekerjakan oleh pengiriman baris , importir, eksportir, otoritas perdagangan dan broker perusahaan adat.

Di Amerika Serikat , kebiasaan broker dilisensikan oleh Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS .
Di Kanada adat broker dilisensikan oleh Canada Border Service Agency (Kanada Bea Cukai) . Mayoritas Broker Kepabeanan berlisensi adalah anggota dari Canadian Society Bea Cukai Broker.

Di Australia Customs Broker dilisensikan oleh Dinas Bea Cukai Australia dan sebagian besar adalah anggota Broker Bea dan Forwarders Council of Australia , industri puncak tubuh mewakili penyedia layanan ini.
Untuk broker kebiasaan dan agen kliring beroperasi di Uni Eropa, tidak ada sistem perizinan.Tanggung jawab tegas pada importir atau eksportir untuk memastikan bahwa setiap pihak yang bertindak atas nama mereka dalam memiliki fakta untuk melakukannya.Pasal 5 dari kode kebiasaan saat ini (Peraturan Dewan 2913/1992) berkaitan dengan bidang yang sangat penting dari representasi. Ketentuan ini memungkinkan importir atau eksportir untuk menunjuk pihak ketiga untuk bertindak atas nama mereka.Importir atau eksportir dapat menunjuk pihak ketiga untuk bertindak dalam dua kapasitas, yaitu sebagai perwakilan langsung atau sebagai perwakilan tidak langsung. Seorang wakil langsung akan bertindak atas nama importir / eksportir tetapi tidak memiliki tanggung jawab atas utang cukai yang timbul dari tindakan mereka, sementara seorang wakil tidak langsung akan memiliki kewajiban bersama dan beberapa utang cukai.Dalam hampir semua kasus, pihak ketiga akan memilih untuk memberikan jasa perantara berdasarkan perwakilan langsung.Akibatnya importir atau eksportir sepenuhnya terkena risiko atau kesalahan dan kelalaian oleh broker pabean. Artikel ini diambil dari berbagai sumber dan ditulis dengan judul Cusom Clearance.

Artikel Lain :